Berita

//

Kadis Kominfo Ikuti Sosialisasi Pengelolaan Benturan Kepentingan

2021-08-30 04:33:32 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi menghadiri sekaligus mengikuti acara sosialisasi Pengelolaan Benturan Kepentingan dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, secara zoom meeting, Senin (30/8).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kota Lubuklinggau itu, merupakan tindaklanjut dari surat dari Sekretariat Daerah Kota Lubuklinggau Nomor : 700/306/Insp/2021 Tanggal 19 Agustus 2021 Prihal Pelaksanaan Tindaklanjut Indikator Keberhasilan Rencana Aksi Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi Tahun 2021. 

Mewakili Inspektur Kota Lubuklinggau, Leksmana Patra Yudha dalam kesempatan itu mengatakan Sosialisasi Pengelolaan Benturan Kepentingan ini bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) sekaligus meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi pada masing-masing organisasi perangkat daerah.


Menurutnya, sumber penyebab terjadinya benturan kepentingan antara lain faktor finasial, rangkap jabatan, personalitas, kelemahan sistem organisasi dan tidak profesional. Prinsip dasar penanganan benturan kepentingan antara lain mengutamakan kepentingan publik, pengambilan keputusan berdasarkan ketentuan yang berlaku dan tidak memasukkan unsur pribadi. 

Sedangkan faktor pendukung keberhasilan penanganan benturan kepentingan meliputi komitmen dan keteladanan pimpinan, partisipasi dan keterlibatan para pegawai, langkah preventif yang jelas dan prosedur yang efisien dan penegakan kebijakan. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2589
  • Kemarin 3114
  • Minggu ini 0
  • Bulan Ini 78712
  • Total 916575

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?